Putin Ledek Zelensky, Sebut Sistem Rudal Patriot Sudah Tua

Jum'at, 23 Desember 2022 - 18:38 WIB
loading...
Putin Ledek Zelensky, Sebut Sistem Rudal Patriot Sudah Tua
Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut sistem rudal Patriot AS sudah tua. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MOSKOW - Rusia menyebut keberhasilan Ukraina memperoleh sistem rudal Patriot dari Amerika Serikat (AS) tidak akan membantu menyelesaikan konflik atau menghentikan Moskow mencapai tujuannya.

AS mengumumkan bantuan militer terbaru kepada Ukraina, termasuk sistem rudal Patriot, saat kunjungan Presiden Volodymyr Zelensky ke Washington.

Meskipun secara luas sistem rudal Patriot dianggap canggih, Presiden Vladimir Putin menganggapnya "cukup tua", mengatakan bahwa Moskow akan menemukan cara untuk melawannya.

"Mereka mengatakan mereka mungkin mengirim Patriot ke sana, baiklah, kami akan menghancurkan Patriot juga," kata Putin, sembari menambahkan pengiriman itu hanya akan memperpanjang pertempuran.



"Mereka yang melakukannya dengan sia-sia itu hanya memperpanjang konflik," ucapnya seperti dikutip dari ABC.net.au, Jumat (23/12/2022).

Putin juga mengatakan persediaan senjata buatan Soviet yang telah disediakan oleh mantan anggota Pakta Warsawa ke Ukraina "hampir habis", dan mengklaim industri militer Ukraina telah dihancurkan secara efektif.

Dia mengatakan Rusia mampu meningkatkan produksi senjatanya sendiri.

Putin mengakui Rusia telah mengalami kekurangan beberapa senjata, khususnya drone dan amunisi berkeliaran, tetapi mengatakan akan meningkatkan produksinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)