Satu Lawan Satu, Tank Ukraina Hancurkan Tank Rusia Sekali Tembak

Selasa, 13 Desember 2022 - 22:45 WIB
loading...
Satu Lawan Satu, Tank Ukraina Hancurkan Tank Rusia Sekali Tembak
Sebuah video terbaru dilaporkan menunjukkan tank Ukraina menghancurkan tank Rusia dalam sekali tembak saat berhadapan satu lawan satu. Foto/Tangkapan layar
A A A
KIEV - Sebuah video baru dilaporkan menunjukkan tank Ukraina meledakkan tank Rusia dalam satu tembakan saat keduanya bertempur di salah satu wilayah yang dianeksasi.

Video tersebut diposting di Twitter oleh Ukraine Weapons Tracker, sebuah akun bersama yang dijalankan oleh Calibre Obscura dan Armoby Bazaar. Video tersebut menunjukkan tank T-64BV Ukraina dari Brigade Mekanik ke-92 menghancurkan tank seri T-72B Rusia di Novoselivske, di oblast Luhansk.

Dalam video tersebut, kedua tank saling berhadapan dari jarak jauh. Tank T-64BV Ukraina meledakkan tank lawan dalam satu tembakan, menyebabkan semburan api, dan menembak lagi hampir 20 detik kemudian seperti dikutip dari Newsweek, Selasa (13/12/2022).



Luhansk, bersama dengan Donetsk, terdiri dari wilayah Donbas yang lebih besar dan berbagi perbatasan timur yang panjang dengan Rusia. Luhansk dan Donetsk adalah dua dari empat wilayah yang dianeksasi oleh Rusia pada bulan September.

Newsweek tidak dapat secara independen memverifikasi lokasi video tersebut dan telah menghubungi Kementerian Pertahanan Ukraina dan Rusia untuk memberikan komentar.



Namun, Kementerian Pertahanan Ukraina men-tweet video yang sama, memuji Brigade Mekanik ke-92.

Dalam pembaruan hariannya tentang senjata dan personel Rusia yang dimusnahkan, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina melaporkan bahwa sekitar 94.760 tentara Rusia telah tewas antara 24 Februari dan 12 Desember.

Sebanyak 2.966 tank Rusia telah dihancurkan dalam rentang waktu yang sama, termasuk 24 tank yang dihancurkan pada hari Minggu saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)