Save the Children Berkunjung ke Kantor Koran SINDO

Kamis, 12 Februari 2015 - 17:30 WIB
Save the Children Berkunjung ke Kantor Koran SINDO
Save the Children Berkunjung ke Kantor Koran SINDO
A A A
JAKARTA - Organisasi nonprofit dunia, Save the Children berkunjung ke Kantor Redaksi Koran SINDO. Mereka berbagi pengalaman dalam komitmen menciptakan dunia yang memberikan hak untuk kelangsungan hidup, proteksi, perkembangan dan partisipasi bagi setiap anak.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Wiwied Trisnadi dan Henda Gandarmanah itu diterima langsung oleh jajaran redaksi Koran SINDO di Gedung Sindo, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (12/2/2015).

Kepada jajaran redaksi, mereka menceritakan bagaimana Save the Children bekerja. Save the Children telah terbentuk di Indonesia semenjak tahun 1976 silam.

Misi mereka adalah memberikan inspirasi untuk penerobosan-penerobosan cara memperlakukan anak-anak hingga dapat meraih perubahan yang langsung dan abadi dalam hidup.

Save the Children melibatkan anak-anak Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dalam menunjukkan potensi anak-anak secara maksimal melalui program-program yang dirancang tersendiri, berdasarkan kultural konteks dan tahap-tahap perkembangan anak-anak.

Save the Children dengan dukungan dari IKEA Foundation memiliki tujuan yang konsisten dengan UNCRPD dan United Nations Convention on the Rights of Child (UNCRC).

Selain itu, organisasi non profit dunia ini pun berkontribusi terhadap upaya pencapaian Millenium Development Goals (MDGs). Khususnya tentang pemberantasan kemiskinan dan akses terhadap pendidikan, yaitu anak dengan disabilitas dapat meraih hak anak-anak untuk menikmati kehidupan yang layak dalam kondisi yang bermartabat, mempromosikan kemandirian dan memfasilitasi anak untuk dapat berpartisipasi aktif dalam masyarakat. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3771 seconds (0.1#10.140)