Ukraina Butuh 3 Senjata Ini untuk Menang Perang Lawan Rusia

Kamis, 08 Desember 2022 - 10:11 WIB
loading...
A A A
Pakar militer itu mengatakan bahwa lebih dari 3.000 tank M1 Abrams yang disimpan AS sebagai cadangan adalah satu generasi di depan dari sebagian besar peralatan yang dimiliki Rusia. "Itu akan memusnahkan unit Rusia mana pun seperti yang mereka lakukan di Irak di masa lalu," paparnya.

Kendaraan lapis baja lain yang akan membantu Ukraina mengalahkan Rusia adalah Kendaraan Tempur Bradley, yang dirancang untuk mengangkut infanteri sambil memberikan tembakan perlindungan melawan pasukan musuh. "Kendaraan ini, yang AS miliki ribuan unit dalam penyimpanan cadangan, jauh lebih baik daripada apa pun yang dimiliki Rusia," kata Ledwidge.

"Peralatan ini, jika dikirim [ke Ukraina], akan dikirim hingga tahun depan—ada banyak rintangan yang harus dilalui dalam hal pelatihan, pemeliharaan, logistik, dan perbaikan—dan akan memakan waktu lama untuk menyelesaikannya, dan itu akan menjadi perang yang panjang," paparnya.

"Akan jauh lebih pendek jika Ukraina memiliki peralatan untuk memenangkannya, daripada melawannya untuk waktu yang lama."

2. Roket Jarak Jauh

Jenis senjata kedua yang dibutuhakan Ukraina adalah sistem roket jarak jauh seperti rudal Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat atau ATACMS.

“Itu akan memungkinkan Ukraina menyerang Crimea dan pada dasarnya mengusir Angkatan Laut Rusia dari Crimea karena mereka akan selalu diserang atau setidaknya di bawah ancaman serangan sepanjang waktu,” kata Ledwidge.

3. Kekuatan Udara: Jet Tempur

Jet tempur modern menjadi jenis senjata ketiga yang dibutuhkan Ukraina untuk menang perang.

Sebagian besar bantuan militer yang diterima oleh Kiev dalam sembilan bulan terakhir difokuskan pada pasukan darat dan pertahanan udara. Menurut Leddige, lebih banyak dukungan untuk Angkatan Udara Ukraina untuk mengalahkan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)