Viral Video Putin Jatuhkan Pena Saat Rapat, Ditonton 1 Juta Kali

Jum'at, 25 November 2022 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Putin dropped his pen, Lukashenko is shocked. pic.twitter.com/lqPwusW4Gi — Anton Gerashchenko (@Gerashchenko_en) November 24, 2022

Pashinyan mengatakan dia tidak menandatangani draf deklarasi bersama karena tidak termasuk pernyataan tentang negara tetangga Azerbaijan, yang dia tuduh melakukan "agresi" terhadap integritas teritorial negaranya.

Azerbaijan dan Armenia, keduanya mantan anggota Uni Soviet, mulai berperang di perbatasan bersama mereka pada bulan September. Kedua negara saling menyalahkan atas bentrokan tersebut, dan karena melanggar perjanjian gencatan senjata. Konflik itu adalah yang terburuk yang melibatkan dua bekas republik Soviet yang bersaing di Kaukasus sejak 2020, ketika ribuan orang terbunuh.

Awal tahun ini, Armenia tidak berhasil dalam upayanya untuk menerapkan ketentuan pertahanan kolektif CSTO.



"Ini adalah masalah yang sangat penting. Kita harus berkonsultasi tentang masalah yang akan memastikan perdamaian jangka panjang di kawasan ini," katanya kepada para pemimpin negara anggota CSTO.

"Sampai hari ini kami belum berhasil mencapai keputusan tentang tanggapan CSTO atas agresi Azerbaijan terhadap Armenia," ucap Pashinyan.

"Fakta-fakta ini sangat merusak citra CSTO baik di dalam negara kita maupun di luar perbatasannya," imbuhnya.

Kremlin mengatakan Pashinyan dan Putin bertemu di sela-sela KTT CSTO, setelah perdana menteri Armenia menolak menyebutkan namanya dalam dokumen tersebut.

Video lain dari KTT CSTO yang beredar di Twitter memperlihatkan Pashinyan menjauhkan diri dari Putin dalam sebuah foto grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)