7 Negara yang Laki-Lakinya Banyak Tidak Sunat, Amerika Latin Terbanyak

Jum'at, 25 November 2022 - 20:25 WIB
loading...
7 Negara yang Laki-Lakinya Banyak Tidak Sunat, Amerika Latin Terbanyak
7 negara yang laki-lakinya banyak tidak sunat, Amerika Latin terbanyak. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam pengertiannya, sunat sendiri merupakan prosedur medis ketika menghilangkan sebagian kulit penutup alat vital pada laki-laki. Selain menjadi kewajiban bagi beberapa kepercayaan agama, dalam beberapa kondisi sunat ini diterapkan untuk pengobatan terhadap keluhan medis tertentu.

Dilansir dari laman World Population Review,terdapdattujuh negara yang laki-lakinya banyak tidak sunat.

1. Polandia

Polandia menjadi negara pertama dalam daftar ini. Tercatat, dengan jumlah populasi yang diperkirakan mencapai 30 jutaan, negara di kawasan Eropa ini memiliki persentase yang sangat rendah terkait warga laki-lakinya yang sunat.

Dalam data yang dimiliki World Population Review, Polandia hanya memiliki sekitar 0,10 persen warga laki-laki yang sunat.

2. Korea Utara

Beralih ke Asia, kali ini ada Korea Utara. Negara yang dipimpin Kim Jong-un ini memiliki populasi yang diperkirakan mencapai 20 jutaan jiwa. Dengan angka tersebut, hanya sekitar 0,10 persen warga laki-lakinya yang disunat.

3. Ekuador

Selanjutnya ada Ekuador. Negara di kawasan Amerika Selatan ini berbatasan langsung dengan Kolombia di utara, Peru di timur dan selatan, serta Samudra Pasifik di bagian baratnya.

Dengan perkiraan populasi mencapai 18 juta jiwa, Ekuador memiliki sedikit warga laki-laki yang disunat. Adapun besarannya sendiri hanya sekitar 0,10 persen saja.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.101#12.26)