Korban Bir Oplosan Empedu Buaya di Mozambik Jadi 69 Jiwa

Selasa, 13 Januari 2015 - 09:49 WIB
Korban Bir Oplosan Empedu Buaya di Mozambik Jadi 69 Jiwa
Korban Bir Oplosan Empedu Buaya di Mozambik Jadi 69 Jiwa
A A A
MAPUTO - Jumlah korban tewas akibat menenggak bir oplosan empedu buaya di Mozambik telah bertambah menjadi 69 orang. Sebelumnya, korban tewas mencapai 56 orang.

Hingga kini (13/1/2015), sebanyak 169 orang lainnya yang ikut menenggak bir oplosan itu masih dirawat di rumah sakit. Demikian keterangan Paula Bernardo, Direktur untuk Kesehatan, Perempuan dan Aksi Sosial distrik setempat kepada Reuters.

Ada risiko korban jiwa akan bertambah, karena otoritas kesehatan di negara itu tidak memiliki ahli yang bisa mengatasi keracunan bir oplosan semacam itu. (Baca: Bir Oplosan Empedu Buaya di Mozambik Renggut 56 Orang)

”Seperti yang terlihat, kita siap untuk menentukan penyebab kematian orang-orang yang mulai mengalami diare dan nyeri otot lainnya. Setelah itu, kita mulai menerima mayat dari beberapa lingkungan,” kata Bernardo.

Semua korban tewas itu semula menghadiri sebuah pemakaman pada hari Sabtu pekan lalu. Mereka lantas menenggak bir Pombe yang di masak.

Penyelidikan polisi telah menemukan, bahwa bir itu telah dioplos dengan empedu buaya. Orang-orang yang menenggaknya pada jatuh sakit setelah berselang beberapa jam.

Wanita, yang bertanggung jawab atas pembuatan bir oplosan itu juga ikut tewas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)