Jeep Tentara Israel Tabrak Bocah Palestina Umur 5 Tahun di Hebron

Kamis, 09 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Jeep Tentara Israel Tabrak Bocah Palestina Umur 5 Tahun di Hebron
Tentara Israel berjaga di Hebron, Tepi Barat. Foto/REUTERS
A A A
HEBRON - Seorang bocah Palestina berumur lima tahun terluka karena ditabrak jeep tentara Israel di kota al-Khalil, Hebron.

“Seorang gadis Palestina berumur lima tahun mengalami luka setelah dia ditabrak jeep tentara Israel di al-Khalil dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan,” ungkap sejumlah sumber lokal, dilansir Memo.

Kota al-Khalil selama bertahun-tahun melihat banyak terjadi tabrak lari yang dilakukan warga pemukiman Yahudi dan tentara Israel di Tepi Barat.

Puluhan warga Palestina yang sebagian besar anak-anak itu meninggal akibat berbagai aksi tabrak lari tersebut. Para pelaku tabrak lari juga jarang diadili oleh otoritas Israel. (Lihat Infografis: X-44 Manta Saudara Kembar dari F-22 Raptor yang Berbeda Nasib)

Ada lebih dari 50 lokasi pemukiman dan pos luar di kota al-Khalil yang dihuni oleh sekitar 30.000 warga pemukiman Yahudi yang terus memperkuat cengkeraman di kota itu dan memaksa warga Palestina pergi.

Israel juga berupaya mencaplok wilayah pemukiman Yahudi di Tepi Barat dan Lembah Yordan. (Lihat Video: Mempelai Pria Berikan Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air Saat Ijab Kabul)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)