Rusia Tangkap Pejabat Cantik Rezim Putin di Kherson, Ada Apa?

Kamis, 17 November 2022 - 13:35 WIB
loading...
Rusia Tangkap Pejabat Cantik Rezim Putin di Kherson, Ada Apa?
Polisi Rusia tangkap Ekaterina Gubareva, pejabat cantik pemerintah Presiden Vladimir Putin untuk wilayah Kherson. Foto/via east2west
A A A
MOSKOW - Ekaterina Gubareva, pejabat cantik rezim Presiden Vladimir Putin yang ditugaskan di Kherson (wilayah Ukraina yang dicaplok Moskow), telah ditangkap polisi Rusia .

Perempuan yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Kherson yang ditunjuk Kremlin itu sebelumnya dilaporkan hilang oleh suaminya.

Namun, laporan media Rusia mengatakan dia ditahan oleh polisi Rusia di pusat kota Donetsk pada 15 November setelah dicurigai menggelapkan dana anggaran pemerintah.



Saluran telegram “Beware the News" mengutip sumber di dalam pemerintahan Kherson menyebutkan bahwa Gubareva menggelapkan dana puluhan juta.
Rusia Tangkap Pejabat Cantik Rezim Putin di Kherson, Ada Apa?

Foto/east2west

Menurut sumber tersebut, Gubareva dipecat dari jabatannya dan setelah itu dia hendak berangkat ke Moskow dan mencoba berganti pekerjaan, tetapi ditangkap dan akhirnya ditahan.

“[Gubareva] dipecat, dia mencoba bernegosiasi. Dia bahkan [mencoba datang] ke Moskow,” kata sumber tersebut.

Mengutip kantor berita TASS, Kamis (17/11/2022), Gubareva adalah istri dari Pavel Gubarev--seorang ilmuwan dan seniman komputer yang juga tokoh terkemuka di kalangan separatis Ukraina.

Setelah pasukan Rusia mundur dari Kherson, administrasi wilayah itu dipindahkan ke Genichesk.

Kantor berita Rusia lainnya, RBC, melaporkan bahwa pejabat Kementerian Dalam Negeri Rusia telah meluncurkan penyelidikan ekstensif atas tindakan Gubareva.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)