Penembakan di Kampus Universitas Virginia, 3 Mahasiswa Tewas

Selasa, 15 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Penembakan di Kampus Universitas Virginia, 3 Mahasiswa Tewas
Penembakan di Kampus Universitas Virginia, 3 Mahasiswa Tewas.
A A A
VIRGINIA - Seorang mahasiswa yang diduga terlibat dalam penembakan di Universitas Virginia, Amerika Serikat (AS), Senin (14/11/2022), ditangkap aparat. Penembakan itu menyebabkan tiga anggota tim sepak bola tewas dan dua lainnya cedera.

Tembakan awalnya dilaporkan di sebuah garasi parkir di Culbeth Road, dekat gedung drama sekolah, sekitar pukul 10:30, Minggu (13/11/2022) malam, Kantor Manajemen Darurat UVA mengatakan dalam sebuah tweet.

Baca: Kemlu: Satu WNI Tewas dalam Peristiwa Penembakan di Amerika Serikat

Presiden UVA, Jim Ryan mengatakan dalam konferensi pers Senin pagi bahwa penembakan itu terjadi di bus sekolah yang penuh dengan siswa yang kembali dari kunjungan lapangan. Perjalanan itu untuk melihat pertunjukan di Washington, D.C., dan dikaitkan dengan sebuah kelas, kata para pejabat.

Ryan mengidentifikasi para korban sebagai Perry, seorang mahasiswa tahun keempat dari Miami; Chandler, mahasiswa tahun kedua dari Virginia Beach, Virginia; dan Davis, mahasiswa tahun ketiga dari Carolina Selatan.

"Ini adalah pesan yang diharapkan tidak pernah dikirim oleh pemimpin mana pun, dan saya sangat sedih karena kekerasan ini telah mengunjungi Universitas Virginia," kata Ryan dalam email kepada mahasiswa, seperti dikutip dari NBC News.

Dia mengatakan kelas akan dibatalkan untuk hari Senin, dengan hanya karyawan penting yang ditunjuk yang diharapkan untuk melapor untuk bekerja.

Baca: Aksi Penembakan di SMA AS Tewaskan 3 Orang, Termasuk Tersangka

Kepala Polisi Universitas Virginia, Timothy Longo, mengatakan pihak berwenang mengamankan surat perintah penangkapan yang mendakwa Christopher Darnell Jones Jr (22) dengan tiga tuduhan pembunuhan tingkat dua dan tiga tuduhan menggunakan pistol dalam dugaan melakukan kejahatan menyusul kematian D'Sean Perry, Devin Chandler, dan Lavel Davis Jr.

Identitas dua korban luka yang dirawat di rumah sakit tidak dibagikan selama konferensi pers. “Satu orang dalam kondisi baik dan yang lainnya dalam kondisi kritis,” kata Ryan.

Jones ditahan oleh polisi Henrico County di Richmond, Virginia, "tanpa insiden". Penahanan dilakukan tepat sebelum pukul 11:00, sekitar 75 mil tenggara kampus UVA, kata departemen itu.

Jones adalah mantan anggota tim sepak bola sekolah. Dia terdaftar di daftar pemain pada tahun 2018 yang dibagikan di situs web resmi Virginia Cavaliers, tetapi tidak muncul di daftar di musim berikutnya.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (10.177#12.26)