Netanyahu: Saya Akan Jadi Perdana Menteri untuk Semua

Minggu, 13 November 2022 - 20:15 WIB
loading...
Netanyahu: Saya Akan Jadi Perdana Menteri untuk Semua
Netanyahu: Saya Akan Jadi Perdana Menteri untuk Semua. FOTO/Reuters
A A A
TEL AVIV - Ketua Likud MK, Benjamin Netanyahu secara resmi menerima mandat untuk membentuk pemerintahan dari Presiden Israel Isaac Herzog pada Minggu (13/11/2022).

Netanyahu menerima 64 rekomendasi dalam konsultasi yang diadakan Herzog minggu lalu dengan perwakilan dari semua partai yang akan bertugas di Knesset yang akan datang.



"Negara Israel membutuhkan pemerintah yang meskipun komposisinya tidak mencerminkan semua pandangan dunia dan bagian dari legislatif, namun tahu untuk memimpin proses koneksi dan penyatuan-antara semua bagian dari rakyat kita-dan untuk melakukan tanggung jawab, hati-hati, dialog terbuka, jujur, dan penuh perhatian dengan cabang-cabang pemerintahan lainnya," kata Herzog.

Netanyahu menanggapi dengan mengatakan bahwa dia sangat bersemangat untuk menerima mandat kali ini, karena dia pertama kali menerimanya pada tahun 1996.

"Pemilih telah memberikan kepercayaan tegas kepada saya dan Likud, serta pada partai-partai yang bermitra dengan kami. Tetapi saya ingin mengatakan: Saya bermaksud menjadi perdana menteri dari semua orang - mereka yang memilih saya, dan mereka yang tidak memilih saya," kata Netanyahu, seperti dikutip dari JPost.



“Bahkan jika ada perbedaan pendapat di antara bagian-bagian rakyat tentang masalah-masalah mendasar, ada lebih dari cukup masalah di mana sebagian besar dapat bersatu dan setuju. Kami adalah saudara, kami dimaksudkan untuk hidup berdampingan,” tambah Netanyahu.

"Banyak yang menyambut baik hasil pemilu - tapi ada juga yang mengucapkan ramalan malapetaka dan menakut-nakuti publik. Ini bukan pertama kalinya hal seperti itu dikatakan. Mereka mengatakannya tentang [mantan perdana menteri Menachem] Begin, dan mereka mengatakannya tentang saya juga. Itu tidak benar saat itu, dan itu tidak benar hari ini," lanjut Netanyahu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)