Mantan Diktaktor Burkina Faso Melarikan Diri ke Pantai Gading

Sabtu, 01 November 2014 - 21:38 WIB
Mantan Diktaktor Burkina Faso Melarikan Diri ke Pantai Gading
Mantan Diktaktor Burkina Faso Melarikan Diri ke Pantai Gading
A A A
ABIDJAN - Dikator Burkina Faso, Blaise Compaore yang diselengserkan oleh rakyatnya sendiri, dikabarkan menghilang sejak kemarin. Namun, sebuah sumber di Pantai Gading menyatakan, bahwa Compaore sudah berada di negara mereka.

Melansir Reuters, Sabtu (1/11/2014), Compaore dipaksa turun oleh rakyatnya sendiri setelah memerintah dengan tangan besi selama 27 tahun terakhir. Setelah lengser, dirinya dikabaran segera melarikan diri untuk menghindari amuk massa.

Sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya tersebut, mengatakan, Compaore saat ini sudah berada di Assinie, sebuah resor pantai yang berlokasi di sebelah timur ibukota Pantai Gading, Abidjan.

“Compaore sudah tiba di Assinie sejak pagi tadi,” ungkap sumber tesebut. “Dirinya tidak datang sendiri, dia datang ke Assinie bersama dengan beberapa anggota keluarganya,” sumber tersebut menambahkan.

Pemerintahan Burkino Faso sendiri kini tengah dilanda kekosongan. Pasalnya, sebelum Campaore dilengserkan, dia sudah terlebih dahulu membubarkan parlemen di negaranya. Saat ini, seorang petinggi militer Burkina Faso mengklaim menjadi kepala negara sementara di negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)