Demonstran Hong Kong Incar APEC

Sabtu, 01 November 2014 - 21:05 WIB
Demonstran Hong Kong Incar APEC
Demonstran Hong Kong Incar APEC
A A A
HONG KONG - Konfrensi tingkat tinggi, Asia Pasific Economic Forum (APEC) yang akan digelar di Beijing, China menjadi incaran para demonstran Hong Kong. Bukan untuk menyerang, mereka akan menyampaikan tuntutan mereka di forum dunia tersebut.

Melansir VOA, Sabtu (1/11/2014), Alex Chow, salah satu pimpinan mahasiswa yang melakukan demonstrasi di Hong Kong menilai ajang tersebut sangat tepat untuk menjadi tempat menyuarakan tuntutan mereka, mengingat puluhan kepala negara akan hadir di sana.

“Kami akan berusaha untuk bisa hadir di lokasi APEC,” ucap Chow. Namun, belum ada kejelasan apakan para demonstran akan diizinkan untuk menyebrang ke China, dan menyambangi lokasi tempat diadakannya konfrensi tersebut.

“Bila kami tidak diizinkan untuk pergi ke Beijing, hal ini semakin jelas menunjukan bahwa pemerintah pusat di Beijing benar-benar tidak peduli pada rakyat Hong Kong, tidak peduli apa yang kami inginkan,” Chow menambahkan.

Demonstrasi di Hong Kong sendiri sudah berjalan selama satu bulan terakhir. Walaupun demonstran dan pemerintah setempat sudah beberapa kali melakukan pertemuan, namun hingga saat ini belum ditemukan adanya solusi yang bisa menghentikan aksi ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)