4 Kota Paling Dingin di Rusia, Ada yang Musim Dinginnya Abadi

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, Yakutzk juga memiliki banyak museum, seperti museum mamut yang memiliki kerangka raksasa yang sangat terkenal. Ada juga museum permafrost, tempat pengunjung bisa mempelajari berbagai jenis es.

2. Khabarovsk

Kota ini terletak di wilayah Timur Jauh Rusia. Khabarovsk selalu membeku hampir setengah tahun, di mana suhu musim dingin rata-rata minus 22,0 derajat Celsius, namun terkadang bisa mencapai minus 40 derajat Celsius.

Walaupun sangat dingin, kota ini memiliki sekitar 633.000 penduduk yang tidak terganggu dengan cuaca tersebut.

Di Khabarovsk ada permainan hoki es KHL, yang memberi hiburan bagi penduduk dan pengunjung.

Ketika musim panas tiba, suhu bisa melonjak hingga rata-rata 21,3 derajat Celsius, yang biasanya terjadi pada bulan Juni, Juli, dan Agustus. Saat musim berubah, lapisan es juga berubah menjadi rumput rimbun yang indah.

3. Novosibirsk

Kota dingin di Rusia berikutnya adalah Novosibirsk. Kota ini berada di Siberia Barat dengan populasi sekitar 1,5 juta jiwa.

Suhu musim dingin di kota ini rata-rata minus 20,0 derajat Celsius dan juga memiliki rekor terendah sekitar minus 46,3 derajat Celsius.

Kota Novosibirsk didirikan pada tahun 1893. Saat itu, pengembang kereta api Trans-Siberia memutuskan bahwa desa Krivoshchekovo merupakan tepat yang sempurna untuk rel yang menyeberangi Sungai Ob.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)