Setelah Dihujani Rudal, Sekarang Drone Kamikaze Iran Hantam Kiev

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:34 WIB
loading...
Setelah Dihujani Rudal, Sekarang Drone Kamikaze Iran Hantam Kiev
Serangan drone kamikaze Iran hantam Ibu Kota Ukraina Kiev. Foto/Outlook India
A A A
KIEV - Para pejabat mengatakan wilayah Ibu Kota Ukraina dihantam oleh drone kamikaze buatan Iran pada Kamis pagi. Serangan ini membuat petugas penyelamat bergegas ke tempat kejadian ketika penduduk terbangun oleh sirene serangan udara keempat berturut-turut setelah serangan besar Rusia di seluruh negeri awal minggu ini.

Gubernur regional Kiev, Oleksiy Kuleba mengatakan, serangan itu terjadi di daerah sekitar ibu kota. Belum jelas apakah ada korban dalam serangan itu, tetapi pejabat Ukraina mengatakan bahwa 13 orang tewas dan 37 terluka dalam serangan Rusia di seluruh negeri selama 24 jam terakhir.

Wakil kepala kantor kepresidenan Kyrylo Tymoshenko mengatakan di Telegram bahwa fasilitas infrastruktur penting di daerah itu diserang, tanpa memberikan penjelasan yang lebih rinci.

Di kota selatan Mykolaiv, serangan semalaman menghancurkan sebuah gedung apartemen berlantai lima saat pertempuran berlanjut di sepanjang front selatan Ukraina.

Komando angkatan udara Ukraina mengatakan pertahanan udaranya menembak jatuh enam pesawat tak berawak Iran di atas wilayah Odesa dan Mykolaiv pada malam terakhir.



Pejabat Ukraina mengatakan bahwa instruktur Iran yang berbasis di wilayah pendudukan Ukraina telah melatih orang Rusia tentang cara mengoperasikan drone.

Gubernur regional, Mykolaiv Vitali Kim mengatakan, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun diselamatkan dari bawah puing-puing, tempat dia menghabiskan waktu enam jam.

"Tim penyelamat pada Kamis pagi sedang mencari tujuh orang lagi," kata Kim seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (13/10/2022).

Dia mengatakan bahwa gedung itu terkena rudal S-300 yang biasanya digunakan untuk menargetkan pesawat militer, tetapi Rusia tampaknya semakin sering menggunakannya untuk serangan darat yang tidak tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)