Klaim Terdepan Hadapi Covid-19, Trump: AS akan Miliki Vaksin Sebelum Akhir Tahun

Minggu, 05 Juli 2020 - 19:57 WIB
loading...
Klaim Terdepan Hadapi Covid-19, Trump: AS akan Miliki Vaksin Sebelum Akhir Tahun
Presiden AS, Donald Trump menggunakan pidato saat perayaan 4 Juli untuk menggembar-gemborkan kemajuan yang dicapai AS dalam hal upaya melawan Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump menggunakan pidato saat perayaan 4 Juli untuk menggembar-gemborkan kemajuan yang dicapai AS dalam hal upaya melawan Covid-19. Dia menyebut AS terdepan dalam pengujian dan pengembangan vaksin.

“Kami telah membuat banyak kemajuan. Strategi kami berjalan dengan baik. Kami memiliki pengujian terbaik di dunia. Sehubungan dengan solusi, kami sekarang melakukan dengan sangat baik. Kami kemungkinan akan memiliki solusi terapeutik atau vaksin jauh sebelum akhir tahun," ucap Trump, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (5/7/2020).

( Baca Juga: (Lihat grafis: 8 Kota Terbaik di Dunia Paling Layak Untuk Dihuni)
Di kesempatan yang sama, Trump juga mencaci maki pengunjuk rasa yang merusak patung tokoh AS dalam protes anti rasisme baru-baru ini. Trump berjanji untuk mengalahkan kelompok kiri radikal, kaum Marxis, kaum anarkis, agitator, dan para penjarah.

( Baca juga: Jubir Covid-19 Ungkap Ada 552 Kasus Baru Covid di Jawa Timur )

Ia lantas menguraikan rencananya untuk membuat "Taman Pahlawan Amerika" yang menampilkan patung-patung tokoh Amerika yang terkenal. Trump mengatakan bahwa warisan negara yang kaya itu milik warga negara dari semua ras.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)