Penculik Simpanse Tuntut Uang Tebusan Fantastis, Lihat Video Kirimannya

Jum'at, 23 September 2022 - 21:11 WIB
loading...
Penculik Simpanse Tuntut Uang Tebusan Fantastis, Lihat Video Kirimannya
Video yang beredar di media sosial menunjukkan salah satu simpanse muda, berusia lima tahun bernama Monga, dengan tangan terikat di atas kepalanya di suatu ruangan. Foto/Twitter
A A A
KINSHASA - Penculik yang mengambil tiga simpanse muda dari cagar alam Afrika telah mengirimkan video “bukti kehidupan” untuk mendukung permintaan tebusan yang fantastis.

Pelaku penculikan meminta uang tebusan sebesar enam digit. Kasus ini diyakini sebagai situasi penyanderaan pertama yang melibatkan kera.



“Video yang beredar di media sosial menunjukkan salah satu simpanse muda, berusia lima tahun bernama Monga, dengan tangan terikat di atas kepalanya di suatu ruangan,” ungkap surat kabar The Times di Inggris melaporkan pada Jumat (23/9/2022).

Dua simpanse muda lainnya, bernama Hussein dan Cesar, terlihat berlarian.

Baca juga: Rusia Ungkap Rincian Mobilisasi Pasukan Cadangan yang Bikin Panik Barat

Tiga simpanse yang berusia antara dua dan lima tahun itu diculik pada tengah malam dari cagar alam Pusat Rehabilitasi Primata JACK di Republik Demokratik Kongo awal bulan ini.

Geng itu berulang kali mengirim pesan menuntut tebusan enam digit dan mengancam akan membunuh simpanse itu kecuali uang tebusan dibayarkan.

Geng mengatakan mereka akan memenggal kepala hewan itu dan mengirim kepala mereka kembali ke tempat itu jika mereka tidak mendapatkan uang.

"Ini adalah mimpi buruk ... itu adalah bencana," ujar pendiri pusat rehabilitasi simpanse tersebut Franck Chantereau kepada outlet lingkungan Mongabay.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1583 seconds (11.210#12.26)