Terungkap, Pasukan Khusus Australia Diberikan Kuota untuk Bunuh Warga Sipil Afghanistan

Rabu, 21 September 2022 - 01:19 WIB
loading...
A A A
Laporan ABC mengatakan bahwa beberapa dari pasukan komando elit ini sekarang sedang diselidiki oleh badan kejahatan perang Australia.

Angkatan Pertahanan Australia telah mengklarifikasi, dengan mengatakan pihaknya tidak menggunakan jumlah korban musuh sebagai ukuran kinerja, keberhasilan atau efektivitas, termasuk selama operasi di Afghanistan.

"Versi laporan Penyelidikan Afghanistan yang dirilis secara publik secara singkat menyebutkan 'tangkap dan lepaskan, dan jumlah pembunuhan' sebagai salah satu faktor yang kehadirannya mungkin telah berkontribusi pada lingkungan di mana perilaku menyimpang (di SAS) dapat terjadi dan tidak diakui," kata seorang juru bicara.

Sebelumnya, pada tahun 2020, laporan penyelidikan tingkat tinggi Brereton menemukan pembunuhan tidak sah terhadap warga sipil oleh pasukan komando elit Australia di Afghanistan selama operasi mereka antara tahun 2006 dan 2015.

Baca: Taliban Klaim Tewaskan 40 Pemberontak Afghanistan di Panjshir

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa pejabat senior menginstruksikan pasukan komando muda untuk mengeksekusi tahanan, yang mereka gambarkan sebagai "berdarah" pasukan muda.

Pasukan NATO pimpinan AS ditarik keluar dari Afghanistan pada Agustus 2021 setelah 20 tahun "Perang Melawan Teror."
(ian)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2072 seconds (10.177#12.26)