Tiga Jet Tempur Israel Tercanggih Sepanjang Sejarah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pesawat ini memiliki sistem radar cross section yang meminimalisir pendeteksian radar. F-35 dilengkapi dengan sistem sensor yang mampu memberikan sejumlah informasi dan melacak musuh.

2. F-16I Sufa

Sama seperti F-35, jet tempur F-16I juga merupakan pesawat buatan Amerika yang diproduksi oleh perusahaan Lockheed Martin Corp.

Tiga Jet Tempur Israel Tercanggih Sepanjang Sejarah


Kata “Sufa” yang disematkan dalam pesawat ini memiliki arti badai dalam bahasa Ibrani. Pesawat ini merupakan varian dari pesawat tempur F-16D Fighting Falcon Block 50 dan 52.

Jet tempur F-16I Sufa telah dimodifikasi dengan sistem avionik dan sistem senjata yang memenuhi standar Angkatan Udara Israel.

Dengan modifikasi tersebut, sistem avionik dalam pesawat ini sudah dilengkapi dengan sistem avionik umum, colour display processors, dan sistem antarmuka.

Dalam sistem navigasi, Jet tempur F-16I Sufa telah dilengkapi dengan charge-coupled device (CCD) television, laser spot tracker, rangefinder, hingga infrared marker yang mampu mempermudah pengidentifikasian dan pelacakan target.

Modifikasi pada sistem navigasi pada pesawat tempur ini juga mencakup pod navigasi Lockheed Martin LANTIRN yang mampu melakukan navigasi dalam segala keadaan dan cuaca.

3. F-15I Ra’am
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)