Legislator Jerman Akui Howitzer Bantuan untuk Ukraina Banyak yang Rusak

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:21 WIB
loading...
A A A
Jerman sejauh ini telah memasok Kiev dengan sepuluh howitzer PzH 2000 sementara lima lainnya disediakan oleh Belanda, yang telah menjanjikan tiga lagi.

Sementara itu, produsen senjata Jerman Krauss-Maffei Wegmann mencapai kesepakatan dengan pemerintah Ukraina pada akhir Juli yang akan membuat perusahaan memproduksi dan memasok Kiev dengan sekitar 100 PzH 2000 howitzer, menurut laporan Der Spiegel.

Seorang juru bicara perusahaan dikutip menyatakan bahwa kesepakatan senjata itu bernilai USD1,72 miliar - hampir tiga kali lipat dari semua bantuan militer yang dikirim Berlin ke pasukan Kiev sejak Rusia meluncurkan operasi militernya pada akhir Februari.

Namun, Faber telah menunjukkan bahwa 100 howitzer ini tidak akan dikirim ke Ukraina sebelum akhir tahun depan dan telah meminta Berlin untuk mengirim senjata ke Kiev dari cadangannya sendiri, yang kemudian dapat diisi ulang dengan pesanan Ukraina.



Jerman sebelumnya telah memasok pasukan Ukraina dengan ribuan rudal anti-tank dan anti-udara portabel, puluhan ribu ranjau anti-tank, serta jutaan amunisi. Namun, Kiev dan bahkan mantan duta besar Ukraina untuk Jerman masih mengkritik Berlin atas apa yang mereka sebut keengganan untuk mengirim bantuan militer ke Ukraina dan lambatnya pengiriman.

Moskow telah berulang kali memperingatkan Barat agar tidak mengirim senjata ke Kiev, dengan mengatakan itu hanya memperpanjang konflik dan meningkatkan jumlah korban.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)