Dubes Ukraina Sindir RI Kecam Israel tapi Diam soal Invasi Rusia, Indonesia Tak Terima

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:31 WIB
loading...
Dubes Ukraina Sindir RI Kecam Israel tapi Diam soal Invasi Rusia, Indonesia Tak Terima
Tweet sindiran Dubes Ukraina di Jakarta Vasil Hamianin yang membuat pemerintah Indonesia tersinggung. Foto/tangkapan layar Twitter @VHamianin
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri, tidak terima dengan sikap Duta Besar (Dubes) Ukraina di Jakarta Vasil Hamianin yang menyindir kebijakan luar negeri pemerintah.

Diplomat Kiev itu pada 7 Agustus men-tweet sindiran untuk Indonesia dengan mem-posting tangkapan layar tweet Kementerian Luar Negeri Indonesia yang mengecam serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina, selama tiga hari pada pekan lalu.

“Bagaimana dengan kutukan kuat terhadap serangan brutal di Ukraina selama 5 bulan terakhir? Dan kematian ratusan jika bukan ribuan anak, termasuk anak Muslim?,” bunyi tweet sindiran Dubes Hamianin.



Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah menyesalkan sikap Dubes Ukraina.

“Yang dilakukan Dubes Ukrana tidak patut saat menjalankan misi diplomatik negaranya dengan mengeomentari dan mempertanyakan kebijakan pemerintah Indonesia,” kata Faizasyah dalam press briefing, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, Dubes Ukraina tersebut sudah dipanggil atas apa yang dilakukannya.

“Itu bertentangan dengan kaidah dan misi diplomatik karena mengomentari dan mempertanyakan kebijakan pemerintah Indonesia,” ujar Faizasyah.

Posting-an tersebut tidak dapat diterima, menciderai perasaan masyarakat Indonesia,” imbuh dia.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)