Partai Republik Bersumpah Selidiki Penggerebekan Rumah Trump oleh FBI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 04:01 WIB
loading...
Partai Republik Bersumpah Selidiki Penggerebekan Rumah Trump oleh FBI
Partai Republik bersumpah selidiki penggerebekan rumah Trump oleh FBI. Foto/Miami Herald
A A A
WASHINGTON - Pemimpin Minoritas DPR Amerika Serikat (AS) Kevin McCarthy dan anggota parlemen dari Partai Republik lainnya mengutuk pemerintahan Presiden Joe Biden karena menyerbu rumah Donald Trump di Florida. Mereka memperingatkan akan menyelidiki politisasi Departemen Kehakiman ketika mereka mengambil kembali kendali atas Kongres.

"Departemen Kehakiman telah mencapai keadaan politisasi senjata yang tidak dapat ditoleransi," kata McCarthy, beberapa jam setelah agen FBI mengeksekusi surat perintah penggeledahan di kediaman Trump di Mar-a-Lago.

“Ketika Partai Republik mengambil kembali DPR, kami akan melakukan pengawasan langsung terhadap departemen ini, mengikuti fakta, dan tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat. Jaksa Agung (Merrick) Garland, simpan dokumen Anda dan kosongkan kalender Anda,” sambungnya seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (10/8/2022).

Trump mengatakan sejumlah agen FBI menggerebek rumah dan membobol brankasnya. Penggerebekan itu dilaporkan terkait dengan penyelidikan penanganan dokumen rahasia oleh Trump.

“Serangan seperti itu hanya bisa terjadi di negara-negara dunia ketiga yang rusak,” katanya.

“Sayangnya, Amerika kini telah menjadi salah satu negara itu – korup pada tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya,” imbuhnya.



Partai Republik di Kongres marah atas serangan itu dan menuntut penjelasan dari Garland dan Direktur FBI Chris Wray.

"Mengapa Chris Wray dan Merrick Garland tidak datang ke hadapan kita Jumat ini dan menjawab pertanyaan kita?" legislator Republik Jim Jordan bertanya.

“Jika ini sangat penting untuk mengejar Presiden Trump dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, datang dan jawab pertanyaan kami di Komite Kehakiman di DPR,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)