Teroris Manfaatkan Krisis Covid-19 untuk Rekrut Anggota Baru

Senin, 29 Juni 2020 - 19:06 WIB
loading...
Teroris Manfaatkan Krisis Covid-19 untuk Rekrut Anggota Baru
Kepala Pusat Anti-Terorisme Persemakmuran Negara-Negara Independen (CIS), Andrey Novikov menuturkan, kelompok teroris memanfaatkan krisis Covid-19 untuk rekrut anggota baru. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Kepala Pusat Anti-Terorisme Persemakmuran Negara-Negara Independen (CIS), Andrey Novikov menuturkan, kelompok teroris memanfaatkan krisis Covid-19 untuk rekrut anggota baru. Novikov mengatakan, menurunnya pendapatan dan standar hidup akibat pandemi Covid-19 telah mempermudah teroris untuk merekrut anggota baru.

Novikov mengatakan, kelompok teroris mengincar masyarakat di negara-negara yang paling terdampak Covid-19, khususnya secara ekonomi dan sosial. ( )

Dia kemudian mengatakan bahwa di negara-negara CIS, kelompok-kelompok ekstremis mencoba menggunakan efek sosial negatif dari pembatasan terkait pandemi untuk memicu, terutama melalui jejaring sosial, tidak puas dengan tindakan pemerintah.

"Ada pemahaman umum bahwa tujuan kelelahan sosial harus dipisahkan dari pembatasan yang diperkenalkan dan penguatan artifisialnya untuk mengacaukan struktur konstitusional," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)