5 Negara dengan Kapal Selam Terbanyak di Dunia, 3 Ada di Asia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Diketahui, USS Nautilus adalah kapal selam nuklir pertama Amerika Serikat pertama yang berlayar di bawah lapisan es Kutub Utara pada 1958.

Misi tersebut adalah guna membuka dunia baru untuk dijelajahi para ilmuwan. USS Nautilus mempunyai panjang 97 meter serta dapat menampung 116 awak.

4. Korea Utara (35 Kapal Selam)

Negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un, Korea Utara, mempunyai 35 kapal selam. Armada kapal selam Angkatan Laut Rakyat Korea Utara di antaranya adalah kapal selam cebol kelas Yono yang dirancang Iran, kapal selam kelas Whiskey Soviet, dan kapal selam kelas Romea China.

5 Negara dengan Kapal Selam Terbanyak di Dunia, 3 Ada di Asia


Pada Oktober 2021, Korea Utara melakukan uji tembak rudal balistik baru dari kapal selam. Rudal tersebut diluncurkan dari laut sekitar Sinpo, tempat menyimpan kapal selam serta peralatan untuk uji tembak SLBM (rudal balistik kapal selam).

SLBM tipe baru diluncurkan dari kapal selam yang sama terlibat pada uji coba SLBM pada 2016.

Diketahui, Korea Utara mempunyai armada besar kapal selam tua. Namun belum mengeluarkan kapal selam rudal balistik operasional di luar kapal eksperimental kelas Gorae.

5. Korea Selatan (22 Kapal Selam)

Negara yang dikenal dengan Kpop-nya ini mempunyai 22 kapal selam. Pada September 2021, Korea Selatan berhasil melakukan uji coba peluncuran misil balistik kapal selam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1785 seconds (10.177#12.26)