Usai habisi 3 rekannya, tentara AS tembak kepalanya sendiri

Kamis, 03 April 2014 - 12:27 WIB
Usai habisi 3 rekannya, tentara AS tembak kepalanya sendiri
Usai habisi 3 rekannya, tentara AS tembak kepalanya sendiri
A A A
Sindonews.com – Pelaku penembakan brutal di pangkalan Angkatan Darat (AD) di Fort Hood, Amerika Serikat adalah tentara AS sendiri. Dia mengumbar tembakan yang menewaskan tiga orang dan 16 rekannya yang lain sebelum akhirnya menembak mati dirinya sendiri.

Tragedi penembakan brutal itu seolah mengulang tragedi serupa pada tahun 2009. Seorang komandan militer AS, Mark Milley, mengatakan, pelaku yang dilanda depresi semula berjalan menuju ke bangunan lantai dua di pangkalan AD.

Di lokasi tersebut, pelaku mengumbar tembakan sampai akhirnya dia berhadapan dengan polisi militer. Pelaku akhirnya menembak kepalanya sendiri dengan pistol berkaliber 45.

”Si pelaku penembakan tewas akibat luka tembak yang dilakukannya sendiri,” kata Milley, dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Kamis (3/4/2014). ”Pada saat ini tidak ada indikasi bahwa insiden ini terkait dengan terorisme,” katanya lagi.

Laporan awal menyebut, jumlah korban tewas satu orang. Pentagon menyebut insiden mematikan di pangkalan AD di Fort Hood, seperti mengulang tragedi penembakan massal di lokasi yang sama pada tahun 2009 silam.

”Ini adalah tragedi yang mengerikan. Kita tahu ada korban, baik orang tewas dan (lainnya) terluka,” kata Kepala Pentagon, Chuck Hagel, dalam konferensi pers di Honohulu sebelum konfirmasi dan data resmi dirilis pihak militer AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3904 seconds (0.1#10.140)