Obama desak Rusia tarik pasukan dari perbatasan Ukraina

Jum'at, 28 Maret 2014 - 22:54 WIB
Obama desak Rusia tarik pasukan dari perbatasan Ukraina
Obama desak Rusia tarik pasukan dari perbatasan Ukraina
A A A
Sindonews.com – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengatakan, penumpukan pasukan Rusia di perbatasan Ukraina adalah hal yang tak bisa diterima. Obama meminta Moskow untuk menarik pasukannya dan memulai pembicaraan untuk meredakan ketegangan .

"Anda telah melihat berbagai pasukan berkumpul di sepanjang perbatasan, dengan kedok latihan militer," kata Obama kepada stasiun televisi CBS, Jumat (28/3/2014). “Ini bukan hal normal yang biasa dilakukan Rusia,” lanjutnya.

Menurut Obama, mungkin ini adalah upaya untuk mengintimidasi Ukraina, tetapi juga bisa menjadi awal untuk tindakan lainnya. "Mungkin mereka punya rencana tambahan," tambah Obama.

Saat ini, pasukan Ukraina sendiri telah menarik diri sepenuhnya dari wilayah Crimea yang usai digelarnya referendum menyatakan diri bergabung dengan Federasi Rusia. Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, menyatakan, semua prajurit Ukraina yang setia kepada pemerintahan Kiev telah meninggalkan Crimea.

“Selain itu, semua instalasi militer di semenanjung Laut Hitam berada di bawah kontrol Rusia,” tegas Shoiho, seperti dikutip dari kantor berita Interfax, Jumat (28/3/2014).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)