Corby bebas, pesta di Australia, polemik di Indonesia

Senin, 10 Februari 2014 - 12:56 WIB
Corby bebas, pesta di Australia, polemik di Indonesia
Corby bebas, pesta di Australia, polemik di Indonesia
A A A
Sindonews.com – Pembebasan warga Australia berjuluk “Ratu Mariyuana” Schapelle Leigh Corby hari ini (10/2/2014), memicu dua pemandangan yang berbeda. Di Indonesia Indonesia, pembebasan Corby menjadi polemik, sedangkan di Australia pembebasan Corby disambut pesta meriah.

Media Australia, Channel Seven merilis foto-foto pesta yang dibuat keluarga Corby. Seorang teman dari kerabat Corby menggambarkan pesta minuman yang dibuat keluarga Corby untuk menyambut pembebasan “Ratu Mariyuana” itu.

“Mereka menangis dan berteriak penuh kegembiraan,” kata teman kerabat Corby, yang diwawancarai dengan syarat anonim itu. “Mereka tidak percaya dengan berita, bahwa dia (Corby) akhirnya keluar,” lanjut dia.

Di Indonesia, Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Yasin Thohari , mengimbau seluruh elemen masyarakat secara serentak menolak kebijakan pemerintah yang membebaskan bersyarat terpidana kasus narkoba Schapelle Leigh Corby.

”Kita harus melakukan perang semesta terhadap narkoba, tidak ada toleransi sama sekali terhadap narkoba, pengedar narkoba, dan narapidana kasus narkoba,” ucap Hajriyanto kepada Sindonews.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)