Israel serahkan jenazah warga Palestina setelah 10 tahun

Senin, 20 Januari 2014 - 11:19 WIB
Israel serahkan jenazah warga Palestina setelah 10 tahun
Israel serahkan jenazah warga Palestina setelah 10 tahun
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Israel menyerahkan jenazah seorang militan Palestina yang tewas 10 tahun lalu oleh pasukan Israe di Tepi Barat. Penyerahan jenazah itu dilakukan kemarin.

Demikian keterangan Fatma Abdallah, koordinator media untuk Palestina dan Israel.”Komite nasional Palestina meminta (pada Israel) untuk mengembalikan tubuh martir. Israel menyerahkan tubuh Majdi Khanfar (nama militan Palestina itu),” katanya.

Mengutip laman al-Arabiya, Senin (20/1/2014), jenazah warga Palestina itu dikirim dari wilayah Silat al – Zaher, dekat Jenin, melalui rute utara Tepi Barat. Radio publik Israel melaporkan, Khanfar tewas 10 tahun yang lalu.

Menurut Abdallah, ada beberapa jenazah lain yang akan dikirim Israel sebagai pelaksanaan putusan pengadilan.”Sesuai dengan keputusan pengadilan tertinggi dan mengikuti instruksi dari Pemerintah Israel, IDF (Pasukan Pertahanan Israel) telah mulai memulangkan jenazah militan kepada keluarga mereka masing-masing di Palestina,” katanya, dalam sebuah pernyataan.

”IDF menjalankan tugas ini dengan profesionalisme yang maksimal dan sensitivitas yang tinggi,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)