Jelang Natal, bom guncang Belfast

Sabtu, 14 Desember 2013 - 22:36 WIB
Jelang Natal, bom guncang Belfast
Jelang Natal, bom guncang Belfast
A A A
Sindonews.com – Sebuah bom meledak di dekat restoran yang sibuk di Belfast, Irlandia Utara pada Sabtu (14/12/2013), di mana orang-orang sibuk belanja menjelang perayaan Natal. Para pejabat mengutuk serangan bom itu dengan menyebutnya sebagai “tindakan sembrono”.

Sebelum meledak, polisi sejatinya telah menerima informasi soal adanya bom itu.Namun, informasi yang diterima ternyata mengecoh polisi, di mana bom meledak di lokasi di dekat restoran. Padahal, polisi menerima informasi soal adanya bom di sebuah hotel.

Dari informasi awal itu, polisi bahkan telah mengevakuasi semua penghuni hotel. Tapi, ternyata bom meledak di lokasi lain. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ledakan bom tersebut.

”Ini adalah serangan terhadap rakyat Belfast yang hidup normal, yang sibuk, di mana orang-orang dipaksa keluar,” kata Kepala Polisi setempat, Inspektur Alan McCrum, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

”Mereka yang melakukan serangan ini tidak ada alasan, kecuali hanya menimbulkan gangguan dan kerusakan,” lanjut pernyataan McCrum. Meski tidak ada korban jiwa, dia menyatakan bom itu berpotensi membunuh orang.

Di London, menteri wilayah Irlandia Utara,Theresa Villiers, menyebut serangan itu "menyedihkan" dan hanya ingin mengusik kehidupan rakyat di Belfast. Dia mengatakan, serangan seperti itu tidak akan berhasil.

”Di salah satu malam tersibuk dengan orang-orang menikmati malam menjelang perayaan Natal, serta orang-orang di akhir pekan tengah belanja untuk keperluan Natal, teroris menyerang dengan cara kotor,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3096 seconds (0.1#10.140)