Horor, 2 Wanita Tewas Diserang Hiu dalam Sehari di Laut Merah

Senin, 04 Juli 2022 - 07:29 WIB
loading...
Horor, 2 Wanita Tewas Diserang Hiu dalam Sehari di Laut Merah
Serangan hiu di lepas pantai Laut Merah di Sahl Hashesh, Hurghada, Mesir, menewaskan dua wanita pada Minggu (3/7/2022). Foto/REUTERS/Amr Abdallah Dals/File Photo
A A A
KAIRO - Dua wanita tewas dalam sehari akibat serangan hiu di area Laut Merah, Hurghada, Mesir. Insiden mengerikan ini membuat ororitas setempat menghentikan semua aktivitas di area tersebut.

Kematian kedua korban telah dikonfirmasi Kementerian Lingkungan Hidup Mesir pada Minggu.

Dua sumber di kementerian itu mengatakan kepada Reuters bahwa jasad seorang turis Rumania berusia 40-an tahun ditemukan beberapa jam setelah serangan serupa menewaskan seorang wanita Austria berusia 68 tahun.

Kedua serangan hiu itu terjadi dalam jarak 600 meter satu sama lain, di lepas pantai Sahl Hashesh.



Kementerian tersebut mengatakan dalam pernyataannya bahwa sebuah komite telah dibentuk untuk memeriksa keadaan serangan dan alasan ilmiah di baliknya.

Disebutkan juga bahwa Gubernur Laut Merah, Mayor Jenderal Amr Hanafi, telah mengeluarkan perintah untuk menghentikan semua aktivitas di daerah sekitar serangan hiu.

Korban pertama dipindahkan ke rumah sakit swasta setempat, kata seorang sumber di Direktorat Urusan Kesehatan Laut Merah kepada Reuters, Senin (4/7/2022).

Dia menambahkan bahwa ada upaya untuk menyadarkan korban, tetapi korban meninggal karena luka-lukanya.

Seorang sumber keamanan menambahkan bahwa wanita Austria itu telah tinggal di Mesir selama lima tahun terakhir dengan suaminya yang berkebangsaan Mesir.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)