AS Waspada, Biden Prediksi Pandemi Kedua Bisa Melanda Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 - 01:31 WIB
loading...
A A A
Menurut Biden, kurangnya persiapan Donald Trump meningkatkan dampak pandemi Covid.

“Kita harus berpikir ke depan. Itu bukan sesuatu yang dilakukan outfit terakhir dengan sangat baik dan itu adalah sesuatu yang telah kami lakukan dengan cukup baik. Itu sebabnya kami membutuhkan uang itu,” ujar Biden.

Beberapa pakar dan lembaga kesehatan seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah memperingatkan kemungkinan pandemi di masa depan.

WHO sebelumnya telah mengumumkan mereka berencana mengkonfirmasi perjanjian pandemi global di Majelis Kesehatan Dunia 2024.

WHO berharap hal itu akan membantu menetapkan tujuan dan prinsip-prinsip dasar untuk menyusun tindakan kolektif yang diperlukan untuk memerangi pandemi.

Perjanjian tersebut, yang sangat berfokus pada peningkatan pengawasan, vaksinasi dan memulihkan kepercayaan pada sistem kesehatan internasional, akan secara hukum mengikat anggotanya di bawah hukum internasional.

Perjanjian itu akan menggantikan peraturan masing-masing negara dalam upaya membuat semua negara bertindak sebagai satu kesatuan dalam menghadapi wabah di masa depan.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)