Konvoi 40 Truk Militer AS Diduga Angkut Gandum Curian dari Suriah

Senin, 20 Juni 2022 - 19:08 WIB
loading...
Konvoi 40 Truk Militer AS Diduga Angkut Gandum Curian dari Suriah
Konvoi truk militer AS diduga membawa gandum dari Suriah. Foto/Twitter/@Ilias90s
A A A
DAMASKUS - Media Suriah secara teratur melaporkan pergerakan konvoi militer Amerika Serikat (AS) masuk dan keluar dari negara itu.

Kali ini, media Suriah melaporkan Washington membawa pasokan dan peralatan militer, serta mengangkut bahan makanan dan minyak mentah keluar dari Suriah.

“Pasukan AS dan unit milisi Pasukan Demokratik Suriah Kurdi menyelundupkan konvoi 40 truk kendaraan yang memuat pasokan gandum Suriah ke luar negeri melalui titik penyeberangan perbatasan al-Waleed antara Suriah dan Irak di timur laut kota al-Hasakah,” ungkap laporan Kantor Berita Arab Suriah, mengutip sumber-sumber lokal.



Sumber itu lebih lanjut menunjukkan pasukan AS secara terpisah melakukan konvoi membawa 36 kendaraan militer yang rusak dari kota Tel Hamees di timur laut provinsi al-Hasakah ke Irak, menggunakan penyeberangan yang sama.



Pasokan gandum dikatakan telah dicuri dari Jazira Suriah, bagian dari Bulan Sabit Subur di negara itu.



Sumber SANA tidak merinci jenis truk apa yang terlibat, atau apakah jumlah 40 truk itu termasuk pengawalan bersenjata, yang biasanya menemani pengangkut selama operasi penyelundupan minyak dan makanan.

Di Amerika Serikat, satu truk trailer berisi gandum dapat digunakan untuk membuat 42.000 roti senilai lebih dari USD100.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)