Brutalnya Tentara Israel, Tembak Mati Bocah Palestina dan Lukai 85 Orang di Tepi Barat

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:13 WIB
loading...
Brutalnya Tentara Israel, Tembak Mati Bocah Palestina dan Lukai 85 Orang di Tepi Barat
Tentara Israel menembak mati seorang anak Palestina di Tepi Barat. Foto/Middle East Monitor
A A A
TEPI BARAT - Pasukan pendudukan Israel menembak mati seorang anak laki-laki Palestina berusia 15 tahun, Zaid Ghuneim, pada Jumat malam di desa Al-Khader, selatan kota Betlehem, Tepi Barat ,yang diduduki. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Palestina.

Sementara itu, Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) melaporkan bahwa 85 warga Palestina terluka dalam tindakan keras Israel terhadap pengunjuk rasa di Tepi Barat yang diduduki.

Ghuneim terluka oleh tembakan langsung di punggung dan leher. Ia dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis sebelum diumumkan meninggal.



Saksi mata mengatakan Ghuneim tiba-tiba melihat pasukan pendudukan Israel di desa dan mencoba bersembunyi di garasi.

Saksi mata melaporkan bahwa Ghuneim ditembak oleh tentara Israel yang menembakkan peluru tajam ke arahnya, membunuhnya dengan darah dingin seperti dikutip dari Middle East Monitor, Minggu (29/5/2022).

Menurut PRCS, pasukan pendudukan Israel melukai 26 pengunjuk rasa Palestina di desa Beita, selatan Nablus.

PRCS juga melaporkan bahwa 38 warga Palestina terluka oleh tembakan Israel dan bubuk merica di lingkungan Huwwarah, selatan Nablus.



Di Huwwarah, kata PRCS, pasukan pendudukan Israel melemparkan tabung gas air mata langsung ke ambulans yang beroperasi di daerah di mana warga Palestina terluka.

PRCS juga melaporkan 21 warga Palestina terluka dalam tindakan keras Israel terhadap aksi protes warga Palestina di desa Beit Dajan, di kota Nablus.

Pasukan pendudukan dan pemukim Israel terus menyerang warga Palestina, mencuri tanah dan menyerang properti mereka di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)