Bantu Ukraina, Senjata Apa Saja yang Diberikan Inggris?

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Para analis mengatakan bahwa pesawat tak berawak bisa sangat efektif dalam mendapatkan pasokan melalui "mil terakhir" ke pasukan garis depan, terutama di bawah ancaman tembakan artileri Rusia dan dalam situasi di mana ada risiko pengepungan.

Sementara Rusia sejauh ini gagal mengepung sejumlah besar pasukan Ukraina di Ukraina timur, ancaman tembakan artileri di beberapa daerah selalu ada.

"Ini adalah jumlah barang yang dibutuhkan oleh pasukan," kata Bronk.

"Setiap kali Anda dapat menggunakan drone alih-alih seorang tentara untuk mengirimkan persediaan ke depan, berarti seseorang terkena bahaya ekstrem," imbuhnya.

5. Sistem pertahanan udara
Inggris mengatakan telah menyumbangkan lima sistem pertahanan udara, termasuk rudal Starstreak. Starstreak dirancang untuk menjatuhkan pesawat terbang rendah dalam jarak dekat.

Sistem peratahanan ini mengabaikan tindakan balasan seperti suar dan sekam yang digunakan oleh banyak pesawat.



"Dari sudut pandang pilot, Starstreak adalah hal yang sangat tidak menyenangkan," kata Bronk. "Hanya sedikit yang dapat Anda lakukan tentang hal itu," ia menambahkan.

Dia mengatakan pasukan Rusia mungkin menganggap beberapa operasi terlalu berisiko jika mereka menyadari bahwa senjata mematikan seperti Starstreak ada di darat.

Namun, analis mengatakan, Starstreak membutuhkan lebih banyak pelatihan daripada sistem senjata seperti Nlaw, dan bukan pengganti, untuk sistem pertahanan udara jarak jauh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)