Demi Peras Uang Sang Ayah, Pemuda Ini Culik Dirinya Sendiri

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
"Sebelum kejadian, dia meminjam sepeda motor dari tetangganya dan menjualnya ke bengkel sepeda dengan imbalan perangkat seluler dan sejumlah kecil uang, dan kemudian menjual perangkat seluler ke toko telekomunikasi untuk menutupi biaya reservasi hotel (untuk akomodasinya di luar rumah keluarga)," papar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Suriah.

Kasus yang dilaporkan dari insiden palsu itu terjadi tiga bulan setelah seorang anak laki-laki berusia delapan tahun diculik di Suriah selatan dalam perjalanannya ke sekolah, dan dipukuli para penculiknya dalam rekaman yang menuntut USD150.000 dari keluarganya untuk menjamin pembebasannya.

Sepekan kemudian, anak itu dibebaskan dan dikembalikan setelah keluarganya membayar USD110.000.

Baik di wilayah yang dikuasai rezim dan wilayah yang dikendalikan milisi oposisi di Suriah, penculikan sudah seraing terjadi.

Kasus penculikan mengakibatkan banyak orang hilang setiap tahun karena maraknya pelanggaran hukum dan kehadiran kelompok bersenjata.

Rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad dituduh sering terlibat praktik penculikan, bertanggung jawab atas sebagian besar penghilangan paksa para penentangnya.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)