Terlibat skandal cabul, ketua etik DPR Australia mundur

Selasa, 06 Agustus 2013 - 12:44 WIB
Terlibat skandal cabul, ketua etik DPR Australia mundur
Terlibat skandal cabul, ketua etik DPR Australia mundur
A A A
Sindonews.com - Seorang anggota parlemen negara bagian Australia, terungkap telah mengirim gambar cabul dirinya kepada seorang wanita. Ia pun mengundurkan diri sebagai ketua komite etik parlemen pada Selasa (6/8/2013).

Peter Dowling, anggota parlemen dari Partai Liberal Nasional (partai berkuasa di negara bagian Queensland) itu juga minta maaf atas skandal cabul yang mempermalukan dirinya. Skandal cabul politikus Australia itu, terungkap setelah surat kabar Courier-Mail, menulis laporan, bahwa seorang wanita mengaku sebagai simpanan politikus itu, mengirim surat tentang skandal itu ke urusan palemen negara.

Surat kabar itu, juga memuat beberapa pesan teks eksplisit antara Dowling dan wanita itu. Termasuk gambar kemaluan Dowling di dalam gelas anggur. ”Dia ingin Anggur Merah,” bunyi pesan teks yang ditulis media itu, seperti dikutip ABC News.

Pada Selasa pagi, Dowling - yang menurut website-nya, memiliki dua anak, bersama istrinya yang berusia 27 tahun, berdiri di hadapan anggota parlemen, untuk mengundurkan diri dari ketua komite etik.
”Saya berutang pada keluarga. Saya minta maaf. Saya minta maaf untuk rasa sakit dan malu saya,” kata Dowling di hadapan anggota parlemen.

”Saya tidak bangga dengan peristiwa yang terpampang di seluruh kertas (surat kabar). Saya tidak bisa dan tidak akan membela setiap bagian dari itu,” lanjut dia.

Dowling membantah ia telah melanggar peraturan. Namun mengatakan ia mengundurkan diri sebagai ketua komite etik dan dari kejahatan parlemen.

Komite etik di parlemen negara itu, menangani keluhan tentang perilaku para politisi negara, kejahatan dan pelanggaran komite, termasuk memantau Komisi Kejahatan dan lembaga anti-korupsi. ”Saya tidak mau dikasihani. Saya hanya meminta keluarga saya ditinggalkan sendirian sementara ini.”
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)