Rudal-rudal Israel Hujani Suriah, 5 Orang Tewas

Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:29 WIB
loading...
Rudal-rudal Israel Hujani Suriah, 5 Orang Tewas
Israel meluncurkan serangan rudal di Suriah pada Jumat malam, menyebabkan lima orang tewas dan kebakaran lahan pertanian. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
DAMASKUS - Rudal-rudal Israel telah menargetkan Suriah tengah pada Jumat malam. Serangan ini menewaskan lima orang, termasuk seorang warga sipil, dan memicu kebakaran di lahan pertanian.

Rudal-rudal Zionis ditembakkan ke kota Masyaf di pedesaan Hama. Menurut kantor berita pemerintah Suriah, SANA, beberapa rudal Israel ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah.

Seorang pejabat militer Suriah yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dikutip SANA, mengatakan bahwa lima orang tewas, termasuk seorang warga sipil, dan tujuh lainnya terluka.



“Musuh Israel melakukan serangan udara dengan semburan rudal menargetkan beberapa titik di wilayah tengah,” tulis SANA, Sabtu (14/5/2022). “Agresi ini mengakibatkan kematian lima martir.”

Hingga saat ini belum ada komentar langsung dari militer Israel atas serangan itu.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara terhadap sasaran di Suriah selama bertahun-tahun tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.

Militer Israel mengatakan bahwa mereka menargetkan pangkalan milisi sekutu Iran di Suriah, seperti kelompok Hizbullah Libanon yang memiliki milisi yang dikerahkan di Suriah berperang di pihak pasukan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad, serta pengiriman senjata yang diyakini terkait dengan milisi pro-Iran.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)