Polandia: Perlakukan Rusia seperti Nazi Jerman

Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:00 WIB
loading...
Polandia: Perlakukan Rusia seperti Nazi Jerman
Perdana Menteri (PM) Polandia Mateusz Morawiecki. Foto/REUTERS
A A A
WARSAWA - Nasionalisme Rusia adalah ancaman mematikan bagi dunia dan Barat harus melakukan apa yang pernah dilakukan Moskow terhadap Nazi Jerman.

Pernyataan itu diungkapkan Perdana Menteri (PM) Polandia Mateusz Morawiecki dalam opini yang diterbitkan surat kabar Telegraph Inggris pada Selasa (10/5/2022).

Dia mengabaikan bagian bahwa “denazifikasi” Jerman terjadi setelah kekalahan militernya. Dia justru mengatakan "deputinisasi" Rusia harus dimulai "segera". Dia memperingatkan "jiwa" Barat akan berada dalam bahaya jika tidak.



Morawiecki adalah salah satu kritikus paling vokal terhadap Rusia dan Presiden Putin, yang sering dia bandingkan dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler dan diktator Soviet Joseph Stalin.



Artikel baru itu membuat persamaan yang mirip, tetapi berfokus pada merek nasionalisme Rusia yang, menurut Morawiecki, digunakan Moskow sebagai alasan mengejar kebijakan yang jahat dan sangat berbahaya.



Pejabat Polandia itu memiliki pandangan suram tentang pandangan dunia Rusia.

“Apa yang disebut dunia Rusia adalah ideologi imperialis, setara dengan komunisme dan Nazisme abad ke-20 yang melaluinya Rusia membenarkan hak dan keistimewaan yang diciptakan untuk negaranya,” tegas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)