Rusia: Demokrat AS Gunakan Keuntungan Biolab Ukraina untuk Dana Kampanye

Jum'at, 13 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
Rusia: Demokrat AS Gunakan Keuntungan Biolab Ukraina untuk Dana Kampanye
Joe Biden duduk bersama Hillary Clinton. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Para petinggi Partai Demokrat di Amerika Serikat (AS) bermitra dengan perusahaan-perusahaan Farmasi Besar dan yayasan yang dipimpin George Soros dan Bill Gates untuk mendirikan penelitian biologis di Ukraina, menggunakan proyek tersebut untuk menghasilkan dana tambahan untuk pemilu.

Tuduhan itu diungkapkan militer Rusia pada Rabu (11/5/2022) dalam pengarahan terbarunya.

“Perlu dikatakan bahwa ideolog penelitian biologi militer AS di Ukraina adalah pemimpin Partai Demokrat,” ujar Kepala Pasukan Perlindungan Radiasi, Kimia dan Biologi Rusia Letnan Jenderal Igor Kirillov, dilansir RT.com.

Baca juga: Amerika Serikat: Tidak Ada Nuklir untuk Ukraina

“Pemerintah AS menyiapkan cara mendanai penelitian bio militer langsung dari anggaran federal, tetapi juga menggunakan jaminan pemerintah untuk mengumpulkan dana dari organisasi non-pemerintah yang dikendalikan kepemimpinan Partai Demokrat,” papar Kirillov.

Baca juga: Ukraina Tawarkan Tukar Tahanan Rusia dengan Pejuang Mariupol yang Terluka

Sebagai contoh organisasi semacam itu, dia menunjukkan slide dengan nama Bill and Melinda Gates Foundation, (Bill and Hillary) Clinton Foundation, Open Society dan dana investasi George Soros, Rockefeller Foundation, EcoHealth Alliance, dan Rosemont Seneca Partners terkait Hunter Biden.

Baca juga: Biden Jamu Para Pemimpin ASEAN di Gedung Putih, Apa yang Akan Dibahas?

Kirillov juga menyebut Pfizer, Moderna, Merck, dan Gilead sebagai "perusahaan farmasi besar" yang terlibat dalam skema ini, menggunakannya untuk menguji obat sambil melewati standar keamanan internasional.

Kirillov berpendapat cara ini mengurangi biaya penelitian dan pengembangan mereka. “Peningkatan keuntungan farmasi memungkinkan para pemimpin Partai Demokrat menerima kontribusi keuangan tambahan untuk kampanye pemilihan dan menyembunyikan distribusi mereka,” ujar dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1720 seconds (10.177#12.26)