Badan Intelijen Pertahanan AS: Ukraina Sudah Tewaskan 8 hingga 10 Jenderal Rusia

Rabu, 11 Mei 2022 - 05:09 WIB
loading...
Badan Intelijen Pertahanan AS: Ukraina Sudah Tewaskan 8 hingga 10 Jenderal Rusia
Badan Intelijen Pertahanan AS: Ukraina Sudah Tewaskan 8 hingga 10 Jenderal Rusia. FOTO/TASS
A A A
KIEV - Ukraina telah menewaskan antara 8 hingga 10 Jenderal Rusia selama konflik yang berlangsung sejak 24 Februari. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Intelijen Pertahanan Amerika Serikat (AS), Letnan Jenderal Scott Berrier, Selasa (10/5/2022).

Selama sidang Komite Angkatan Bersenjata Senat, Senator Republik Tom Cotton bertanya: "Apakah fakta bahwa Rusia kehilangan semua jenderal ini menunjukkan kepada Anda bahwa para jenderal ini harus maju untuk memastikan perintah mereka dijalankan?"



Berrier menjawab: "Ya." "Saya pikir Ukraina benar dalam hal grit dan bagaimana mereka menghadapi pertahanan negara mereka," kata Berrier, seperti dikutip dari Al Arabiya. “Saya tidak yakin bahwa tentara Rusia dari distrik militer Rusia yang jauh benar-benar memahami hal itu,” lanjutnya.

Bulan lalu, Rusia mempromosikan seorang komandan perang baru untuk mengambil kendali operasi Ukraina ketika Moskow berjuang untuk mencapai tujuannya sejak meluncurkan “operasi militer khusus”.

Pejabat AS, bagaimanapun, mengatakan bahwa perubahan komando tidak menghapus "kegagalan strategis" yang dihadapi Rusia di Ukraina di tengah perlawanan kuat yang dilakukan oleh Kiev dan dukungan yang diterimanya dari AS dan Uni Eropa.



Sementara itu, Presiden Vladimir Putin diprediksi tidak akan mengakhiri perang Ukraina dengan kampanye Donbas dan bertekad untuk membangun jembatan darat ke wilayah yang dikuasai Rusia di Moldova. Hal itu diungkapkan Direktur Intelijen Nasional AS, Avril Haines.

Intelijen AS juga memandang semakin besar kemungkinan bahwa Putin akan memobilisasi seluruh negaranya, termasuk memerintahkan darurat militer, dan mengandalkan ketekunannya untuk mengurangi dukungan Barat untuk Ukraina.

"Kami menilai Presiden Putin sedang mempersiapkan konflik berkepanjangan di Ukraina di mana dia masih berniat untuk mencapai tujuan di luar Donbas," kata Haines, seperti dikutip dari AFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)