Eks pejabat Departemen Keuangan AS: Obama penjahat perang

Rabu, 24 Juli 2013 - 10:26 WIB
Eks pejabat Departemen Keuangan AS: Obama penjahat perang
Eks pejabat Departemen Keuangan AS: Obama penjahat perang
A A A
Sindonews.com - Seorang mantan pejabat Departemen Keuangan AS, Paul Craig Roberts, mengkritik keras Pemerintahan Obama yang ia anggap gagal memenuhi harapan publik AS yang memilihnya sebagai presiden. Kritikan keras itu, ia sampaikan dalam wawancara dengan Press TV, Selasa (23/7/2013).

Era Pemerintahan Obama, kata Roberts, adalah tahun perang, seperti era pendahulunya, George Walker Bush. ”Bush begitu mengerikan dan Obama berbicara begitu fasih soal hak asasi manusia dan mengakhiri perang ilegal Bush,” ujarnya.

Namun, lanjut Roberts, kampanye mengakhiri perang yang disuarakan Obama tidak terbukti. ”Obama sebagai seorang tiran, pembohong, penipu, dan penjahat perang," kata Roberts.

"(Obama) pembunuh, seorang hamba kelompok kepentingan pribadi yang kuat, dalam rangka untuk lebih memperkaya kelompok-kelompok kepentingan, dan telah membawa perang lebih ilegal untuk dunia,” kecam Roberts lagi.

Mantan pejabat Departemen Keuangan itu, menyesalkan sikap Pemerintahan Obama yang mengintimidasi Pemerintah Rusia, terkait upaya ekstradisi whistleblower NSA, Edward Snowden. Mantan kontraktor National Security Agency (NSA) itu, telah terdampar di area transit bandara utama di Moskow sejak bulan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)