alexa snippet

Dua gempa di China telah tewaskan 19 orang

Dua gempa di China telah tewaskan 19 orang
Gempa bumi (Ilustrasi)
A+ A-
Sindonews.com – Korban gempa bumi yang terjadi di dua kali di China, pada Senin (22/7/2013) terus bertambah. Hingga kini korban tewas sudah tercatat sebanyak 19 orang, dari sebelumnya 11 orang.

Tim penyelamat pemerintah setempat, terus mencari para korban lain. Survei Geologi AS (USGS), mengatakan gempa pertama berkekuatan  5,9 SR terjadi pukul 07.45 waktu setempat. Pusat gempat berlokasi di titik episentrum 151 kilometer (94 mil) barat Beidao, Provinsi Gansu, pada kedalaman 9,8 kilometer.

Masih versi USGS, gempa susulan mengguncang daerah yang sama pada pukul 09.12 waktu setempat, pada kedalaman 10,1 kilometer. Pejabat dari Partai Komunis di Minxian, bermarga He, seperti dikutip AFP, mengatakan, korban tewas sudah ada 19 orang, dan korban luka mencapai lebih dari 200 orang.

Sedangkan portal berita 163.com menulis, 500 tentara, termasuk 120 penyelamat khusus sedang dalam perjalanan ke lokasi kejadian. Stasiun televisi negara, menayangkan desa-desa dan jalan-jalan di lokasi gempa dipenuhi puing-puing bangunan.

Menurut Pusat Jaringan Gempa China di Beijing, seperti dikutip Xinhua, kekuatan gempa 6,6 SR. ”Warga Minxian county, melihat pohon dan rumah gemetar saat gempa berlangsung satu menit,” tulis Xinhua. Gempa juga dirasakan di Provinsi Lanzhou, dan Shaanxi yang berjarak cukup jauh.



(esn)
loading gif
Top