Relawan Sosialisasikan Erick Thohir Lewat Program Tebus Murah Sembako

Rabu, 20 April 2022 - 16:30 WIB
loading...
Relawan Sosialisasikan Erick Thohir Lewat Program Tebus Murah Sembako
Sobat Erick menggelar program tebus murah sembako. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah kegiatan sosial terus dilakukan oleh kelompok relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick. Kali ini, Yogyakarta menjadi daerah kegiatan sosialnya pada Selasa (19/4/2022).

Ketua DPC Sobat Erick Kota Yogyakarta Bagus Suryanto mengatakan kegiatan yang dilakukan di Yogyakarta merupakan upaya dalam membantu masyarakat bangkit kembali setelah pandemi Covid-19. Kegiatan itu juga sekaligus memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat agar bisa terpilih di Pilpres 2024.

Kegiatan mereka diawali dengan membagikan makanan sahur siap santap kepada warga Kecamatan Jetis. Rombongan Sobat Erick melakukan Sahur On The Road di sepanjang Jalan Malioboro.





Selanjutnya, mereka melaksanakan program Sobat Erick Tilik Sedulur Code di Kali Code, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Dalam program ini, relawan mengunjungi ke suatu desa atau kampung untuk membantu masyarakat.

“Sekaligus menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Pak Erick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di 2024 nanti,” kata Ketua Program DPP Sobat Erick Anton Laksamana.

Kemudian, Sobat Erick memberikan bantuan berupa uang tunai kepada kelompok seni tari Sekar Arum. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap kesenian tari di Yogyakarta. Selain itu, mereka juga memberikan cendera mata berupa kaos Sobat Erick dengan harapan agar para pelaku seni tari selalu mengingat sosok Erick Thohir.

“Pak Erick juga sangat mendukung kesenian tari seperti kelompok tari Sekar Arum ini. Untuk itu, kami datang bersilaturahmi serta memberikan bantuan dana sebagai bentuk dukungan untuk kesenian tari khususnya di Yogyakarta ini. Kesenian warisan nenek moyang ini harus dijaga dan dilestarikan dengan baik agar tidak punah,” kata Ketua DPC Sobat Erick Kota Yogyakarta Bagus Suryanto.

Lalu, Sobat Erick memberikan handphone (HP) kepada seorang siswi berprestasi di SMAN 11 Yogyakarta Sukma Lintang Cahyani. Bantuan itu diberikan di kediaman Sukma Lintang Cahyani di Purbonegaran GK 5/1281 Yogyakarta.

Selain itu, Sobat Erick memberikan bantuan kepada seorang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bixa Batik Natural Colour, Arif di Kecamatan Banguntapan, Kota Yogyakarta. Arif berharap Sobat Erick terus membantu pelaku UMKM lainnya.

Sobat Erick juga menggelar program Tebus Murah Sembako untuk masyarakat di Kecamatan Umbulharjo. Sembako dalam program itu hanya Rp20 ribu per paketnya, yang terdiri dari beras 2 Kg, minyak 1 liter, gula 1 Kg, serta tepung terigu 1 Kg.

Tuti, salah satu pembeli mengaku sangat senang atas program yang digelar Sobat Erick ini. Kegiatan Sobat Erick di Yogyakarta ditutup dengan memborong takjil pedagang kaki lima dan membagikannya kepada kelompok pengemudi ojek online untuk berbuka puasa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)