Bentrok di Tepi Barat, Pasukan Israel Bunuh 2 Warga Palestina

Kamis, 14 April 2022 - 18:46 WIB
loading...
Bentrok di Tepi Barat, Pasukan Israel Bunuh 2 Warga Palestina
Bentrok di Tepi Barat, pasukan Israel bunuh 2 warga Palestina. Foto/Ilustrasi
A A A
JENIN - Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel membunuh dua warga Palestina pada Kamis (14/4/2022) dalam serangan di Tepi Barat yang diduduki. Israel menggambarkan apa yang dilakukan tentaranya sebagai "kegiatan kontraterorisme".

Insiden terbaru dalam serentetan kekerasan selama dua minggu terakhir terjadi sebelum fajar di dua kota di daerah Jenin, di mana penduduk mengatakan pasukan Israel melakukan penangkapan.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan tentara "menanggapi dengan peluru tajam" setelah "puluhan orang Palestina dengan kejam menyerang tentara, menembak pasukan, dan melemparkan IED (alat peledak improvisasi) ke arah mereka, membahayakan keselamatan mereka".



Empat warga Palestina lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Tidak ada korban Israel yang dilaporkan.

Militer Israel meningkatkan serangannya di Tepi Barat menyusul serangan oleh dua warga Palestina dari wilayah itu dan tiga anggota minoritas Arab Israel yang telah menewaskan 14 orang di Israel sejak akhir Maret.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan tidak akan ada pembatasan pada pasukan keamanan yang memerangi apa yang dia sebut sebagai "gelombang baru terorisme".



Setidaknya 25 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel sejak Januari.

Pada hari Rabu, tentara Israel menembak mati tiga warga Palestina di Tepi Barat, di antara mereka seorang remaja dan seorang pengacara anti-pemukiman, memicu pemogokan protes di kota Ramallah dan Betlehem pada hari Kamis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)