Tikam Polisi Israel, Pria Palestina Ditembak Mati

Selasa, 12 April 2022 - 18:21 WIB
loading...
Tikam Polisi Israel, Pria Palestina Ditembak Mati
Seorang pria Palestina ditembak mati setelah menikam polisi Israel. Foto/ilustrasi/Sindonews
A A A
ASHKELON - Seorang pria Palestina ditembak mati setelah menikam seorang petugas polisi Israel dengan pisau dapur. Insiden itu terjadi di kota pelabuhan Ashkelon, Israel.

Polisi Israel mengatakan petugas sedang memeriksa seseorang yang telah menimbulkan kecurigaannya pada hari Selasa ketika pelaku penyerangan mengeluarkan pisau dan menyerang petugas.

"Petugas merespons dengan cepat, menembak dan menetralisir tersangka,” kata polisi Israel seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (12/4/2022).



Petugas itu dirawat di rumah sakit dengan luka ringan. Pelaku penyerangan adalah seorang pria Palestina berusia 40-an tahun dari Hebron, di Tepi Barat yang diduduki Israel, kata polisi.

Telah terjadi gelombang kekerasan yang meningkat di antara orang Israel dan Palestina. Empat serangan penembakan, penusukan dan tabrakan dengan mobil di kota-kota Israel telah menewaskan 14 orang sejak akhir Maret.

Selama periode yang sama, pasukan Israel telah membunuh 15 warga Palestina, termasuk pelaku penyerangan, menurut penghitungan AFP.



Pada hari Minggu, pasukan keamanan Israel membunuh seorang wanita Palestina yang menikam seorang petugas polisi di pusat Hebron, di mana sekitar 1.000 pemukim Yahudi tinggal di bawah perlindungan militer yang ketat di antara 200.000 warga Palestina.

Pada hari yang sama, tentara Israel menembak dan membunuh seorang wanita Palestina tak bersenjata yang mereka katakan gagal mengindahkan tembakan peringatan di dekat kota Betlehem, Tepi Barat.

Pasukan Israel telah menangkap tersangka di Tepi Barat utara setelah seorang pria dari Jenin menembak dan membunuh tiga orang di Tel Aviv pekan lalu.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)