NATO Gelar Latihan Perang di Perbatasan Rusia, Diikuti Ribuan Tentara

Selasa, 12 April 2022 - 12:09 WIB
loading...
NATO Gelar Latihan Perang di Perbatasan Rusia, Diikuti Ribuan Tentara
Pasukan NATO menggelar latihan perang di Estonia. Foto/Estonia’s Defense Ministry
A A A
TALLINN - Pasukan Inggris, Prancis, dan Denmark yang baru saja tiba untuk bertugas di NATO Battlegroup Estonia memulai latihan bersama dengan pasukan Estonia akhir pekan ini.

Latihan perang Bold Dragon yang sedang berlangsung, melibatkan tentara asing dan anggota Brigade Infanteri 1 Estonia. Latihan diadakan di area pelatihan pusat militer negara itu.

Tujuan mereka adalah untuk kesempatan pertama bagi prajurit Eropa Barat yang baru tiba untuk berkenalan dengan medan Estonia dan meningkatkan kerja sama dengan rekan-rekan lokal mereka.



“Pada Sabtu dan Minggu, para peserta latihan berlatih manuver penyerangan dan pertahanan,” ungkap pernyataan Brigade Infanteri ke-1.



“Sekitar 2.000 tentara Estonia ambil bagian dalam latihan perang, yang akan mencapai puncaknya dalam latihan taktis tingkat batalion pada Rabu dan Kamis,” papar pernyataan itu.



Latihan Bold Dragon juga menampilkan penerbangan, termasuk F-16 Belgia, jet Eurofighter Inggris dan helikopter Wildcat serta pesawat Estonia.

“Dalam beberapa hari mendatang, setiap subunit dari battlegroup, dari Inggris, Denmark serta Prancis akan menunjukkan kemampuan mereka, dengan tujuan berintegrasi ke dalam Batalyon Infanteri 1 sebagai unit militer yang efisien,” ungkap Letnan Kolonel Ru Streatfeild, komandan NATO Battlegroup Estonia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)