Keluarga: Tamerlan-Dzhokhar dibentuk kelompok tertentu

Sabtu, 20 April 2013 - 17:37 WIB
Keluarga:  Tamerlan-Dzhokhar dibentuk kelompok tertentu
Keluarga: Tamerlan-Dzhokhar dibentuk kelompok tertentu
A A A
Sindonews.com - Zubeidat Tsarnaeva, ibunda pelaku dua kakak beradik pelaku bom Boston, Tamerlan Tsarnaev (26) dan Dzhokhar Tsarnaev (19), tidak percaya bahwa anaknya dapat melancarkan serangan bom boston. Zubeidat meyakni bahwa kedua anaknya mungkin telah dibentuk oleh pihak tertentu.

"Anak saya bukan pelaku pemboman, saya yakin 100 persen mereka tidak bersalah," ungkap Zubeidat seperti dilansir dailymail.

"Seseorang pasti telah merencanakan itu, kedua anak saya tidak akan pernah melancarkan serangan teror demikian," imbuh Zubeidat.

Sabagai ibu kandung dari dua kakak beradik tersebut, Zubeidat tahu betul siapa anaknya dan dia mengetahui apa yang dilakukan anaknya. "FBI mengetahui apa yang dilakukan oleh anak saya, dia adalah seorang pemimpin yang serius dan mereka menakutinya,"ia menambahkan.

"Selama lima tahun belakangan anak saya yang bernama Tamerlan (tersangka tertua dalam serangan bom Boston) mengikuti kegiatan keagamaan. Selama itu pula dia berada dibawah kontrol FBI. Oleh karena itu, mereka tahu apa yang dilakukan oleh anaknya," ungkap Zubeidat kepada CNN.

Sementara saudara kandung dua pelaku bom Boston, Alina Tsarnaeva mengaku setelah menikah dia sudah beberapa tahun tidak bertemu kedua saudara kandungnya. Namun, Alina mengaku tak percaya dengan kasus yang menerpa dua saudaranya tersebut karena tahu betul karakter mereka.

"Mereka adalah orang yang hebat. Saya tidak habis pikir bagaimana bisa mereka melakukan hal tersebut. Mereka berdua pintar dan saya tidak tahu apa yang telah masuk ke dalam diri mereka," ungkap Alina yang kediamanya juga sempat dikepung polisi setelah FBI mengungkap nama tersangkap pelaku bom Boston.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)