Biden: Putin Tidak Bisa Tetap Berkuasa

Minggu, 27 Maret 2022 - 08:00 WIB
loading...
Biden: Putin Tidak Bisa Tetap Berkuasa
Presiden AS Joe Biden menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin tidak bisa tetap berkuasa setelah melakukan invasi ke Ukraina. Foto/Insider
A A A
WARSAWA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meningkatkan retorikanya terhadap pemimpin Rusia , Vladimir Putin , setelah melakukan invasi ke Ukraina.

"Demi Tuhan, orang ini tidak bisa tetap berkuasa," kata Biden dalam pidatonya di Ibu Kota Polandia, Warsawa, seperti dikutip dari ABC News, Minggu (27/3/2022).

"Ini bukan tindakan negara besar," kata Biden, ditujukan kepada orang-orang Rusia selama pidatonya.



“Agresi Vladimir Putin telah memisahkan Anda, orang-orang Rusia, dari seluruh dunia, dan itu membawa Rusia kembali ke abad ke-19. Ini bukan siapa Anda,” kata Biden.

Biden memuji perlawanan Ukraina, dengan mengatakan AS mendukung rakyat Ukraina dan akan terus mendukung mereka.

“Seorang diktator yang bertekad membangun kembali sebuah kerajaan tidak akan pernah menghapus kecintaan rakyat akan kebebasan. Kebrutalan tidak akan pernah menghancurkan keinginan mereka untuk bebas," kata Biden.

Ukraina tidak akan pernah menjadi kemenangan bagi Rusia, karena orang-orang bebas menolak untuk hidup di dunia tanpa harapan dan kegelapan," imbuh Biden.



Usai pidato Biden, Gedung Putih langsung mengeluarkan pernyataan yang mengatakan orang nomor satu di AS itu tidak menyerukan perubahan rezim di Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)