Jenderal Rusia Kembali Tewas, Ketujuh Selama Invasi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:13 WIB
loading...
Jenderal Rusia Kembali Tewas, Ketujuh Selama Invasi
Letnan Jenderal Yakov Rezantsev, komandan tentara gabungan ke-49 Rusia, tewas dalam serangan di dekat kota selatan Kherson. Foto/BBC
A A A
KIEV - Kementerian pertahanan Ukraina mengatakan seorang jenderal Rusia kembali tewas dalam pertempuran. Letnan Jenderal Yakov Rezantsev, komandan tentara gabungan ke-49 Rusia, tewas dalam serangan di dekat kota Kherson sebelah selatan Ukraina .

Media Ukraina melaporkan bahwa Rezantsev tewas di pangkalan udara Chornobaivka dekat Kherson, yang digunakan Rusia sebagai pos komando dan telah diserang oleh militer Ukraina beberapa kali seperti dikutip dari BBC, Sabtu (26/3/2022).

Diperkirakan bahwa moral yang rendah di antara pasukan Rusia telah memaksa perwira senior lebih dekat ke garis depan.



Seorang pejabat barat mengatakan dia adalah jenderal ketujuh yang tewas di Ukraina, dan letnan jenderal kedua alias perwira tertinggi yang dilaporkan tewas.

Letnan jenderal lainnya, Andrei Mordvichev, dilaporkan tewas oleh serangan Ukraina di pangkalan yang sama.

Kherson adalah kota Ukraina pertama yang diduduki oleh pasukan Rusia, meskipun ada laporan bahwa aksi protes terhadap pendudukan Rusia setiap hari berlangsung di sana.

Meskipun Rusia telah mengkonfirmasi kematian hanya satu jenderal, Kiev dan pejabat barat percaya tujuh perwira tinggi telah tewas dalam pertempuran sejak perang dimulai.

Namun kematian Mayor Jenderal Magomed Tushayev dari garda nasional Chechnya telah diperdebatkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)