Putin Kembali Terima Pukulan Telak, Satu Lagi Jenderal Rusia Tewas

Kamis, 17 Maret 2022 - 05:46 WIB
loading...
Putin Kembali Terima Pukulan Telak, Satu Lagi Jenderal Rusia Tewas
Mayor Jenderal Oleg Mityaev dilaporkan tewas dibunuh oleh Batalion Azov di Mariupol, Ukraina. Foto/BBC
A A A
KIEV - Presiden Vladimir Putin kembali mendapatkan pukulan telak setelah satu lagi jenderal Rusia dilaporkan tewas di Ukraina . Hingga kini telah empat jenderal Rusia dilaporkan tewas selama invasi di Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan secara langsung tewasnya seorang jenderal Rusia dalam pertempuran. Dia tidak menyebutkan nama perwira itu, tetapi seorang penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan bahwa Mayor Jenderal Oleg Mityaev telah dibunuh oleh Batalion Azov yang berhaluan sayap kanan.

"Jenderal Mityaev tewas di dekat Mariupol," kata media Ukraina seperti dikutip dari BBC, Kamis (17/3/2022).



Dia adalah jenderal keempat yang dilaporkan terbunuh, membuat beberapa orang bertanya mengapa anggota senior militer Rusia begitu dekat dengan garis depan.

Berbicara kepada Wall Street Journal, seseorang dalam lingkaran dalam Presiden Zelensky mengatakan Ukraina memiliki tim intelijen militer yang didedikasikan untuk menargetkan kelas perwira Rusia.

"Mereka mencari jenderal, pilot, komandan artileri yang terkenal," kata orang itu kepada surat kabar tersebut.

Analis percaya bahwa sekitar 20 jenderal memimpin operasi Rusia di Ukraina, yang berarti bahwa jika semua kematian yang dilaporkan dikonfirmasi, seperlima jenderal Rusia telah tewas dalam aksi.



Dengan kerugian yang begitu tinggi, beberapa ahli percaya bahwa para jenderal tidak hanya berada di tempat yang salah pada waktu yang salah, tetapi Ukraina kemungkinan akan menargetkan perwira tinggi Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)